Backpacker Menikmati Keindahan Multikultural Kuala Lumpur Part 1

Hello Guy's . Selamat datang di postingan pertama gue. Sebenarnya gue bukan orang yang suka nulis kayak gini, tapi karena gue pengen nulis kayak gini, ya jadinya gue mau nulis kayak gini #mulaigafokus . Sebelumnya gue juga pengen minta maaf kalo tulisan gue ini agak sedikit berantakan, karena muka gue juga agak berantakan, yang penting sih hidup aja gak berantakan... hehehe...

Oke langsung aja ya...

Kali ini gue mau bercerita tentang perjalanan solo backpacking gue dari banjarmasin ke kuala lumpur awal pekan kemaren. Latar belakang(kayak bikin makalah aja pakai latar belakang) gue pergi ke Kuala Lumpur sih karena gue bosan. Bukan bosan hidup ye, gue bosan liburan cuman di rumah aja, kayak kucing betapa di kandang *haduh . Gue sendiri sebelumnya belum pernah sama sekali ke KL, dan belum pernah keluar negeri  sendirian sebelumnya, kalo jalan di mall banjarmasin sendirian sih sering aja, karena gue jomb...(lupakan).

Sebelumnya gue dah booking tiket AirAsia untuk penerbangan Surabaya-KualaLumpur untuk tanggal 15 januari 2013 pada bulan Oktober/November 2012. Lama ya? namanya juga tiket promo, apa adanya aja. Sebelum hari H seperti kebanyakan manusia normal lainnya, gue packing barang barang gue dengan seadanya dan apa adanya, yang penting bisa hidup dinegeri orang dan gak malu maluin. Gue juga gugup sebelum solo travelling sendirian ke negeri orang. Takutnya duit habis lah, takut di culik disana lah, takut dijadiin TKI lah...

Selasa Tanggal 15 Januari 2013.
Gue dah siap siap kebandara Syamsudin noor banjarmasin mulai jam 1 siang, padahal gue terbang jam 4 sore. Itu dikarenakan pembangunan flyover gatot subroto dibanjarmasin, karena takut sama macet harusnya sih takut cuma sama Allah, kenapa gue mesti takut sama macet ya? ok kembali ke tulisan!  karena takut sama macet tadi, jadi gue agak lebih awal datang kebandaranya... FYI Banjarmasin - Syamsudin noor biasa di tempur dengan waktu 45 menit, jadi jangan kaget kalo mendarat di Syamsudin noor agak bingung karena ga ada mall nya hehehe...

Oke tiba di bandara! excited banget!!! sendirian cek in di citilink buat penerbangan ke surabaya pukul 15.55 . Akhirnya pukul 15.55 juga, ditungguin sampe 16.15 akhirnya ada pengumuman, HOREEEE!!! saatnya ke surabaya... dan PHP semata, ternyata pengumuman pengambilan makanan dan snack karena keterlambatan penerbangan... antara gue mau senang karena belum makan dari siang, atau gue harus sedih karena gue mesti ngejar penerbangan surabaya-KL pukul 21.30 . Setelah nunggu akhirnya berangkat juga sekitar pukul 18.10 wita.
*whussssssssss.... Mendarat mulus di bandara Juanda surabaya sekitar pukul 18.15 wib. Gue langsung ke terminal keberangkatan internasional juanda. Karena gue bego atau gue gak tau, gue langsung ke imigrasian buat masuk ke ruang tunggu... akhirnya gue disuruh cek in dlu sama petugasnya, setelah cek in dan bayar 150.000 untuk airport tax(yang muahaaaalll) . Gue langsung balik lagi ke imigrasi dengan muka antara polos dan gembira. Akhirnya gue masuk ruang tunggu juga, karena battrai low batt, gue langsung aja ngecharge battrai di ruang tunggu, sayang sekali disana gak ada buat ngecharge hati padahal udah low banget *eh..... Oke Jam menunjukan 21.30 dan pesawat terbang sesuai jadwal, salut juga sama airasia yang memiliki harga murah namun tidak murahan....

HOREEEE.... Mendarat dengan mulus semulus vicky shu dibandara LCCT, dan sekarang udah jam 23.45 lebih cepat dari perkiraan sang pilot yang katanya mendarat pukul 00.05(waktu KL)

Rabu, 16 Januari 2013
Akhirnya gue keluar dari petugas imigrasi malaysia, setibanya keluar dari imigrasi gue kaget ini bandara apa pasar tumpah ya, orang jualan tiket bus buat ke KL Sentral pada teriak teriak nawarin jasa bus nya, padahal pakai loket resmi bandara lhoh... Karena udah larut malam gue lebih memilih jalan jalan disekitaran bandara, mondar mandir gak jelas, duduk modus di surau/mesjid karena pengen tidur hehee, setelah gak dapat lahan tidur dimesjid gue muter lagi, dan berbincang bincang sama 2 orang TKI , udah capek muter bandara, setelah itu gue cari lahan buat tidur yang enak dan akhirnya dapat! dibawah Tv LCD ber volume nyaring bangeeetttts -_- , taroh backpack jadiin bantal, rebahan dan Selamat Tidur... kayaknya tuh bandara udah lebih 7x gue putarin deh pada malam itu..

Bangun dari tidur liat jam tangan udah jam 04.40 aja, langsung aja cari wc buat bertapa sejenak.. Nunggu sampe jam 06.00 buat cari bus ke KL sentral, sekitar jam 07.00 udah sampe KL sentral.

Pertama gue bingung banget pas sampe di KL sentral, beli tiket kereta aja kagak ngerti gue. Setelah nanya sama warga lokal akhirnya beli tiketnya pake sistem komputer, taroh uang yang dibayarkan, trus keluar deh koinnya...

Hari ini dari KL sentral gue menuju pasar seni buat liat liat pasar dan mau cek in hostel...

sampai di pasar seni ternyata masih sepi dan pedangang blom pada buka, untung gue punya teman yang kuliah di KL lumayan bisa nginap disana dan gak perlu ada budget buat hostel. Sebelum ke tempat temen gue, gue nyempatin diri dulu buat jalan ke batu cave pake kereta... buat yang gak tau batu cave, ane juga gak tau tuh, yan penting jalan aja, udah gitu salah jurusan lagi, wah nyesek juga sih, rasanya kayak salah jurusan kuliah tapi agak kurang dikit sih...

Sampai di batu cave gue langsung jalan jalan aja tuh, liat patung hanoman gede

terus muter muter lagi, ternyata ada lagi kuilnya kayak diatas bukit kecil gitu, tapi ada anak tangganya gitu, jadi gampang buat naiknya gitu, disana gue denger cerita dari sesepuh disana tentang sejarah batu cave yang ternyata tempat suci umat hindu...

Disana juga gue ketemu sama 3 orang indonesia(Mega dari bali ,Andreas dari jakarta ,Heri dari jogjakarta), ngobrol ngobrol akhirnya gue join ama mereka aja, lumayan ada temen dan bisa motoin juga pas lagi narsis hehee...

setelah kami ber 4 kecapean naik anak tangga yg sekitar >700 anak tangga , dan udah lumayan puas buat memutari batu cave, akhirnya kami memutuskan buat cari makan dlu, saking laparnya gue kan bawa roti tuh, pas mau nawarin makanan sama mereka, diantara mereka ada yang inget kalo di dalam kereta gak boleh makan atau denda RM500 ! setelah sampai di stasiun pasar seni, langsung kami sikat aja tuh roti sampe habis hahaha....

Muter muter pasar seni sambil cari makanan murah dan halal, mengelilingi kasturi walk, chinatown, dan jl.petaling sekitar setengah jam lah. Kami pun makan di restoran orang india apa arab juga gak tau juga.. KENYANG banget makan nasi ayam kareh,telur dadar ,kita mau ke apartemen temen gue(sebut saja dia Bimo) karena udah pada gak mandi 2 hari, tapi 1 dari kami yaitu Mega yang karena udah mau balik ke indonesia jadi dia langsung ke hostel dia, buat packing... karena emang backpacker, kita minta isi ulang air dulu di hostel Mega...

Setelah isi ulang air minum, kita langsung menuju ke apartemen temen gue. Dari pasar seni menuju masjid jamek memilih jalan kaki aja, biarpun capek, lumayan hemat lah. Langsung aja kita naik kerena ke Stasiun Bukit Jalil, tau bukit jalil kan? itu lhoh stadion timnas malaysia, kalo gak tau mah kebangetan, yang gak tau bola aja pasti tau kok sama stadion ini

jalan sedikit sekitar 500m akhirnya Bimo nunggu di lampu merah dekat apartemennya, bayangkan kalo dimalaysia ada satpol PP , mungkin dia udah diuber uber hahahaha....

Akhirnyaaa...... setelah sekian lama jalan akhirnya kita istirahat juga di apartemen Bimo. Gue, Andreas dan Heri langsung numpang mandi di apartemen Bimo. Udah pada ganteng karena mandi, Andreas dan Heri mau ngelanjutin perjalanannya ke phuket,Thailand. Dan gue sendiri tetap stay di KL. Waktu udah menunjukan pukul 16.00 Andreas dan Heri pamit mau ke stasiun bus buat ke phuket. Gue dan Bimo ikut ngater sampe depan apartemen soalnya kita mau jalan ke 7 eleven dlu beli air, setelah dari 7 eleven kita langsung menuju bukit bintang buat liat liat mall dan kemeriahan suasana malam di kuala lumpur...

pulang sekitar pukul 10.30 karena takut kereta menuju bukit jalil udah ga ada... kita langsung istirahat di apartemen

oke gue udah capek nulis nih.....
ntar tunggin aja ya part 2nya byeeee........

Terima kasih udah mau baca blog travelling saya ini ya....

Read Users' Comments (5)

5 Response to "Backpacker Menikmati Keindahan Multikultural Kuala Lumpur Part 1"

1. Unknown, on 21 Januari 2013 pukul 12.27 said:

no pic hoax puh*hehehe
    piss
    gue nunggu photo2 nya aja deh#maklumbelummampukeluarnegeri

2. Unknown, on 21 Januari 2013 pukul 13.18 said:

Ente yang hoax :x Hahahaa...

InsyaAllah malam ini fotonya menyusul :D

3. Riski, on 23 Juli 2013 pukul 17.07 said:

sampai di pasar seni ternyata masih sepi dan pedangang blom pada buka (gue ngakak sehabis-habisnya bang)

4. Unknown, on 21 Januari 2017 pukul 17.36 said:

brp uang tuh bro hbis nya.?

5. Unknown, on 22 Januari 2017 pukul 06.35 said:

@abi kemaren mah cuman 1,6jtan lah.... ga sampe 2jt pokoknya, klo sekarang 2jtan mungkin