Perlengkapan Ku Saat Backpacking


Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...

Hello guys. ...
Apa kabar nih??? Gue rasa baik baik aja ya, kalo lagi gak baik sih gak bakalan bisa baca blog gue hehehe... karena baca blog gue ini harus dengan konsentrasi yang tinggi. Karena bahasa yang gue gunakan sangat sulit buat dipahami manusia normal, atau apa gue yang nggak normal?
Oke lupakan aja! Itu nggak penting, yang penting kalian semua bisa menikmati blog gue dan bisa terinspirasi atau lebih baik lagi bisa mengembangkan apa apa dari tulisan abstrak gue ini....
Ayo tebak gue mau ngomongin apa nih? Ehhh... Bego ya, di judul udah gue tulis gue mau ngomongin apaan.... iya deh tuh baca lagi di atas yahh..... Perlengkapan Ku Saat Backpacking 

Let’s go to the point, ini lah barang bawaan yang gue bawa saat backpacking....

Sebelumnya gue mau pisahin dulu, dalam 2(dua) kategori. Apa saja itu? Kategori PRIMER DAN SEKUNDER. Kategori PRIMER adalah kategori yang harus, wajib, kudu, musti, dan sangat dibutuhkan kalo kalian mau backpacker ataupun traveling menurut gue. Dan kategori SEKUNDER adalah kategori yang gue rekomendasikan kalo lo gak repot buat bawa dan punya uang berlebih buat belinya. Selama lo masih mampu buat beli dan bawanya, kenapa nggak?

KATEGORI PRIMER

1. Backpack/Ransel/Carrier

Backpack, Kenapa gue bilang backpack? Kalo gue bilang kantong kresek berarti lo seorang kreseker bukan backpacker donk. Fungsi dari backpack ini bisa angkut pakaian kalian selama perjalanan, makanan, macam macam barang apapun bisa masuk deh, selama masih muat dengan kapasitasnya ya. Misalkan kapasitas Cuma 45L lo mau masukin tipi, kasur, sama bantal guling ya gak cukup lah...


2. Pakaian (Baju & Celana)
(Kayaknya gak usah pakai pic, punya baju sama celana masing masing kan? hahaa...)

Nah ini yang penting banget guys. Mau tampan kayak Brat Pitt, ganteng kayak David Beckham, mau cantik kayak Angelina Jolie, seksi kayak Kim Kadarsian, ataupun sekaya Bill Gates? Orang gak ada peduli! Selama lo gak pakai pakaian dan jalan jalan di daerah orang, lo pasti dianggap ORANG GILA! Percaya deh.... Eh gak percaya gpp juga sih, yang penting loe percaya sama Tuhan Yang Maha Esa aja ya...
Untuk baju gue saranin bawa baju yang ringan, menyerap keringat aja ya, terus kalo lo suka yang lengan panjang juga bisa, lumayan bisa melundingi dari terik matahari.
Untuk celana gue saranin bawa celana cargo aja, bagus lagi celana yang waterproof.
Yang penting enak dipakai lah...
Pokoknya pas  lagi traveling lo jangan maling jemuran orang aja ya, bisa bisa lo di hajar orang orang sekampung....


3. Alas Kaki ( Sepatu / Sendal )

Nah kalo gue sih lebih suka pakai sendal. Karena kalo lagi kehujanan lo mau masuk mesjid atau tempat lain yg mengharuskan lo melepaskan alas kaki, lo gak bakalan repot buat lepasinnya. Waktu hujan juga, gak bakalan takut sendal kehujanan dan juga kaki lo bisa tetap bernapa karena selalu terkena udara membuat kaki lo nyaman saat berjalan. Gue saranin buat beli sendal gunung aja, yang kuat, ringan dan empuk buat dipakai, gue sendiri memakai sandal ei**r yg bisa gue atur kenyamanannya saat dikaki.  Untuk sepatu lo bisa pilih sepatu yang kuat, ringan, dan sol(alas bawah) pastikan empuk buat dipakai jalan. Kelebihannya sih ya lo bakalan terlihat lebih kecebadai aja sih dan kaki lo gak bakalan gosong karena sinar matahari.


4. Dompet berisikan duit

Kenapa gue tambahin kata “berisikan duit”? Karena klo di dompet lo gak ada duitnya buat apa lo bawa dompet? Oke, lo anak orang kaya, punya kartu ATM . Oke gue nyerah, gue salah K . Pokoknya hati hati aja kalo bawa dompet, gue saranin pakai celana yang kantong belakangnya ada resleting.



KATEGORI SEKUNDER

1. Ponsel, Charger, dan Earphone

Bawa aja tuh Ponsel lo buat alat komunikasi dengan keluarga yang jauh dimata. Syukur syukur kalo lo punya ponsel smartphone yg udah bisa sharing photo lewat BBM atau pun Media sosial. Lo bisa narsis narsis tuh pakai kamera yang ada di ponsel. Gue rasa komunikasi sangat penting banget kalo lo lagi jalan jalan. Lo juga bisa tuker tukeran nomer hp sama pelancong lainnya, siapa tau lo gak jomblo lagi? Tapi hati hati kalo sampe tuker tukeran nomer hp sama bencong ya, ntar di kejar kejar kan repot wkwkwk....
Udah bawa HP kalo gak bawa charger ya sama aja bohong.
Earphone bisa lo pakai buat membunuh waktu dan bosan, dijamin kalo lo lagi solo traveling nih earphone bakalan kepakai banget.

2. PowerBank

Gak tau powerbank? Ah kamu, gimana sih? Ini 2013 lhoh... 2013!!! Maaf.......
Powerbank adalah sebuah alat ajaib yang dikeluarkan oleh doraemon dan di jatuhkan oleh nobita secara tidak sengaja didaerah cina sehingga membuat alat ini berhasil diduplikat dan diperbanyak oleh umat manusia yang di incar oleh megatron untuk membuat energi mereka meningkat . Maaf itu cuman karangan :p
Yang benar adalah Powerbank yaitu alat yang dapat membuat battrai di hape mu bertambah alias charger portable.  Kamu mau beli banyak kok kayak di kaskus atau di toko hape, bilang aja powerbank.


3. Kamera

(ane cuman pakai kamera ponsel smartphone yang ane anggap sudah memadai)

Mau kamera lo canggih kek, kamera saku kek, kamera ponsel kek, yang penting bisa jepret! Lo bisa ceritain sesuatu dengan foto yang ambil. Dan lo bisa mengabadikan apapun yang lo jalani selama travelling. Tak ada salahnya juga untuk nasis kok haha... Asalkan lo gak foto orang lagi mandi aja yah, gak boleh itu!


4. Peralatan Mandi

Pasti lo kira gue mau jualan -_- .Ya bukan lah, itu peralatan mandi gue isinya ada sabun, shampo, odol, sikat gigi, sama pembersih wajah biar tetap kinclong
Gue rasa kalo lagi traveling pasti pada lupa buat mandi, termasuk gue hahhaa.... badan terasa lengket lengket kayak lem fox(inget itu bau ketek, bukan lem fox, so... jangan di isep ya!)
Tapi buat menambah kecean lo pada saat traveling gak salahnya buat mandi dan bawa peralatannya, jangan sampe lo pinjem punya orang, apa lagi sikat gigi... buset dah segitunya banget gak modal...
Kalo lo masih males mandi juga, gue punya jurus ampuh nih... PAKAI AJA TISSUE BASAH, sapukan didaerah yang lo rasa bau dan berkeringat! 

5.  Tas Selempang (tas bahu)

Gue rasa ini sangat berperan penting, soalnya lo bisa taruh apa aja di dalamnya yg bersifat pribadi. Gue bisa taruh tiket, hp, ataupun duit disana biar aman, atau apapun sehingga mengurangi kerepotan J .


6. Obat obat P3K
kenapa fotonya ini? karena gue gak punya obat lain haha...

Eitttss tunggu dulu, gak perlu lu bawa sama kotak P3Knya, cukup bawa kayak obat sakit perut, obat pusing, sama minyak kayu putih aja ya... klo gue sendiri sih cuman bawa minyak kayu putih aja buang jaga jaga kalo mau muntah. Eh, tapi kalo lo liat muka gue jangan muntah ya...!!!

7. Deodoran dan Parfum

Sehabis mandi jangan lupa kasih deodoran yah,  setidaknya bisa menahan bau ketek biar gak bau kemana mana, kan kasian juga klo orang ngecium bau ketek lo yang belum mandi 3 hari... hiiiiii.....
Terus gue anjurin bawa parfum juga, kalo gue sih Cuma pakai parfum yang gue sering bawa ke mesjid, soalnya kemasannya yg kecil mudah dibawa kemana mana dan baunya pun enak juga...

8. Jaket


Gue kelupaan nih, Jaket!!! Bisa lo pakai kalo lagi kedinginan pada malam hari, dan bisa melindungi lo dari terik matahari dikala siang. Gue sarankan bawa jaket yang ringan dibawa, tetapi waterproof dan bisa hangat kalo dipakai malam dan gak gerah kalau dipakai siang. Jaket juga bisa jadi bantal dadakan loh...


Hmmmm... gimana guys ? Apa ada yang perlu ditambahin gak?
Kalo ada jangan sungkan sungkan komentar kalo mau ngasih tambahan ya!!! Shireen  sungkan aja berani jadi artis *itu kan sungkar?

Gue sangat berterima kasih kalo ada yang mau ngasih tambahan, dan bakalan gue update di postingan gue ini...

Akhir kata
Terima kasih banyak udah mau mampir ke blog gue. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamu’alakum wa rahmatullahi wa barakatuh



*sorry ya itu fotonya masih ada yg nyusul, soalnya di rumah gue listrik padam nih, jadi gak sempat foto foto dan gue nulis berpacu sama melody JKT48 waktu... ironi di negeri kaya akan batu bara pengahasil energi listrik itu sendiri... hufh!


Read Users' Comments (14)

14 Response to "Perlengkapan Ku Saat Backpacking"

  1. Unknown, on 29 Januari 2013 pukul 22.30 said:

    masih ditunggu posting buat badgetnya berapa ahahha

  2. Agus Susanto, on 30 Januari 2013 pukul 08.04 said:

    om, jgn lupa kolorx donk, mosok mau pke celana doank tpi kgak koloran, gantung dooonk, bwahahahaha... :P

    bener bgt bang, ironi yak, mosok penghasil batubraa listikx byar pet trus, saia skrng di Kaltim dan mati lampu hampir terjadi setiap hari disini.. :nangis:

  3. Unknown, on 30 Januari 2013 pukul 08.22 said:

    "Gantung" bwhahahaaaa.....
    kolornya kebetulan lagi dipinjem sama tetangga hahaa...

    hehee.... beginilah nasib kalimantan, penyetok batubara terbesar bagi listrik negara, malah gak kebagian listrik sama PLNnya... dibanjarmasin akhir-akhir ini setiap hari juga mati lampu terus nih :( *curhat

  4. bocah petualang, on 30 Januari 2013 pukul 11.22 said:

    Ga bawa laptop/netbook gan?

  5. Unknown, on 30 Januari 2013 pukul 12.34 said:

    Nggak gan...
    Klo bawa laptop/notebook ane juga bingung buat paan pas lagi backpacking, kan gede tuh, jadi makan tempat, tas ane kecil... Hehee...

    Klo buat hal hal mendasar aja, masih bisa pakai smartphone kok heheee...

    Sharing donk, ente bawa? Trus buat apa? Bisa di jadikan referensi tuh buat yg lain :D

  6. agustinriosteris, on 30 Januari 2013 pukul 16.23 said:

    Tambah apalagi yaa??? Hhmmm tenda kecil samakompor kali ya.. Jadi klo keabisan duit bisa numpang tidur di kebun orang

  7. Unknown, on 30 Januari 2013 pukul 20.15 said:

    tambah telor, tambah cabe 5 biji :p

    hmmm bisa juga sih, temen aku sih ada yang bawa sleeping bag klo lagi backpacking, katanya kalau lagi dalam keadaan terdesak bisa tidur dimana aja...

    nice trick!

  8. Frenky, on 30 Januari 2013 pukul 23.38 said:

    bantal travel yg kecil ukuran nya, buat ganjel leher pas lagi perjalanan jauh membantu sekali =D

    My Blog :
    http://www.thedreamerblog.com

  9. Unknown, on 1 Februari 2013 pukul 08.41 said:

    bisa juga tuh... bantalnya yg isinya udara biar bisa di buang anginnya saat gak dipakai trus menghemat tempat deh...

    pernahh denger tapi gak pernah coba ...hehe

  10. Tiara Ulfah, on 2 Februari 2013 pukul 23.43 said:

    Baru baca, tapi keren .
    Ga nyangka punya temen jago ngarang :D

  11. Unknown, on 4 Februari 2013 pukul 00.03 said:

    ini bukan karangan -_-
    ini nyata...
    jangan jera lah mampir di blog ku... ntar balik lagi dapat piring ganteng...

  12. Tiara Ulfah, on 5 Februari 2013 pukul 19.36 said:

    aku mau orang ganteng aja.
    adalah ?

  13. Anonim, on 17 Maret 2013 pukul 17.32 said:

    kalo saya bepergian,,, tak lupa pasti ada pelster dan silet di dompet, untuk keadaan super darurat
    kalau peralatan mandi, saya lebih suka pakai kanebo daripada handuk
    karena gak makan tempat dan cepat kering kalau diperas
    .
    salam celoteh backpacker :D

  14. Unknown, on 3 Mei 2013 pukul 07.55 said:

    saran yang bagus...
    btw silet sama pelster buat apa ya? hehee...

Posting Komentar